Cara Menghapus OS Linux Pada Dual Boot

Saya pernah iseng menginstall linux ketika komputer saya sudah terinstall windows sehingga ketika kita menyalakan komputer, kita harus memilih salah satu OS yang akan dipakai, karena saya hanya iseng dan ternyata menggunakan linux lumayan susah :( akhirnya saya harus menghilangkan / menghapus linux dari komputer saya dengan bantuan OS windows.

NB : Untuk mencegah hal - hal yang tidak diinginkan, pastikan anda memback up sebelum melakukan cara dibawah ini.

Berikut ini adalah cara menghapus sistem operasi linux dengan windows :
  • Kalian harus install program ini, trus extract di drive C dan run as administration, jika kalian extract di drive D maka kalian tidak akan bisa mengetikkan beberapa instruksi yang akan dibahas pada poin selanjutnya.
  • Setelah kalian melakukan poin pertama, kalian harus membuka cmd / command prompt kalian (run as administration) dan ketikkan cd\ untuk memastikan kalian berada pada drive C.
  • Ketikkan perintah ini pada cmd MbrFix/ drive 0 fixmbr /yes.
Anda sudah berhasil menghapus GRUB linux jadi apabila kalian restart komputer kalian, otomatis sistem operasi windows yang akan dijalankan. Untuk menghapus linux dapat dilakukan dengan cara klik start dan ketik computer management pada kotak pencarian. Klik storage dan klik disk management dua kali. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini. 


Kalian akan melihat dua drive yang tidak berlabel dan tidak terlihat jenis penyimpanan apakah NTFS atau fat32, kalian dapat menghapus drive tersebut.

Sekian cara menghapus OS linux dengan bantuan windows, jika ada pertanyaan silahkan tulis komentar di artikel ini ya.





1 komentar:

  1. download software full version, game, dll gratiss lengkap dehh http://arsoft7.blogspot.com/

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di website sederhana ini, mohon kritik dan sarannya